Cetak Barcode di ACCURATE

Bagi anda pengguna accurate mungkin banyak yang tidak tau kalau accurate menyediakan tools untuk cetak barcode.  Berikut akan kami jelaskan bagaimana cara cetak barcode di accurate. Semua laporan yang ada di accurate sebenarnya dapat menampilkan data berupa barcode.

Menampilkan data berupa barcode di Accurate

  1. Laporan yang mau diubah tersebut di lakukan di bagian Designer Report, dilakukan dengan cara sebagai berikut :
    • contoh dari preview dari daftar barang seperti dari laporan yang di bawah mau ditampilkan kode barang sebagai barcode. Maka di filter kode barang dan dipilih kode mana yang mau dijadikan barcode.
    • Dalam satu baris bisa memuat 3 kolom barcode, seperti contoh berikut ini dari Modifikasi | Group Centang pilihan Split page Into lalu isi nilainya 3. Klik Ok Kemudian klik menu designer di Laporan Preview tersebut.
  2. Double klik pada tampilan designer pada memo di bagian Item No pada catat atau copy rumus karena akan digunakan nanti yaitu [First_Query.”COLUMNVALUE_1″].
    Catatan : Rumus yang digunakan di atas hanyalah contoh anda dapat menggunakan rumus lain. Karena itu setiap design barcode dilaporan perlu kita copy dulu rumu dari nilai yang ingin digunakan sebagai barcode.
  3. Selanjutnya Di bagian ReportMasterData pilih icon barcode.
  4. Setelah di klik muncul pilihan barcode. Masukkan rumus yang kita dapat di langkah no 2 di Bagian titip Expressionype of Bar . Pilih Type ob Bar pilih type barcode yang akan digunakan sebagai contoh Code128A lalu tekan OK.
  5. Di tulisan ReportMastorData kita dapat diklik untuk atur supaya bagian barcode lebih tinggi, di bagian tepi atas, bawah, kanan dan kiri akan ada titik hitam bagian bawah klik tahan geser ke bawah. Setelah itu dapat diatur posisi item No, Item description dan Barcode dengan cara diklik dan di tahan geser ke posisi yang diinginkan sehingga hasilnya seperti gambar di bawah.

  1. Terakhir tinggal menyesuaian ukuran barcode yang diinginkan seperti perbesar memo, atur letak dan sebagainya, Setelah selesai simpan sebagai fr3 dan import sebagai design report dan selanjutnya buka dari menu laporan | design | Report Files.

 

Close Menu