3 Tips yang bisa pengusaha ikuti untuk memajukan bisnisnya

3 Tips yang bisa pengusaha ikuti untuk memajukan bisnisnya

Keinginan pengusaha sudah pasti semuanya mau UNTUNG tidak ingin RUGI, tapi jika tidak dikelola dengan baik maka bisa jadi rugi. Jadi anda harus bekali diri dengan pengetahuan tentang usaha yang anda jalani, misalnya pengetahuan tentang harga pasaran dari pesaing anda. Jika anda sudah dapat info yang jelas maka selanjutnya anda bisa buat promo atau diskon, dan buat harganya semenarik mungkin. Jadi jangan sampai anda mematok keuntungan lebih, sehingga membuat usaha anda sepi pembeli.

Tetapi anda tidak boleh mematok harga terlalu rendah, karena bisa merusak harga pasaran dan bisa membuat pengusaha dibidang yang sama marah. Bukan hanya itu, jika salah langkah bisa membahayakan keuangan perusahaan anda juga, karena memiliki biaya yang besar, tapi untung dikit. Maka dari itu semua harus difikirkan secara matang jika ingin usaha anda maju. Berikut ini ada beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk bisa memajukan usaha anda.

Menjaga kualitas dan kuantitas dari produk yang anda jual
Kualitas dari barang yang anda jual harus stabil, caranya dengan membuat gudang yang bisa membuat produk aman. Tidak terlalu menumpukkan barang di satu lokasi saja, Jadi jika gudang anda kecil maka anda jangan terlalu banyak menyetok barang. Buat minimum stok saja, sehingga jika kuantitas barang tersebut sudah menipis stoknya tinggal anda order lagi saja.

Konsumen
Jika produk yang anda jual diminati banyak konsumen maka anda bisa ambil keuntungan yang lebih. Tetapi jika produk anda sepi peminat maka anda harus fikirkan strategi lain untuk menjual barang dalam jumlah yang besar. Sehingga walaupun keuntungan yang anda dapatkan sedikit tapi jika penjualan anda banyak maka semua akan tertutupi. Dan bahkan anda akan di kategotikan sebagai pengusaha yang sukses dan bisa menjadi cerminan bagi pebisnis pemula

Benefit
Berbicara mengenai benefit, pasti para konsumen akan datang jika ada yang diberikan lebih dari tampat usaha anda. misalnya tempat usaha anda selalu mengedepankan tentang kesopanan, sehingga konsumen balik lagi untuk membeli produk anda. Atau bisa juga garansi produk yang anda tawarkan lebih lama dibandingkan dengan toko toko lain. Maka anda harus berikan benefit kepada konsumen agar mereka merasa senang untuk membeli lagi. Bahkan jika konsumen baik hati tempat usaha anda akan direkomendasikan ke keluarga dan temen temannya.

Close Menu