Peranan dan keuntungan Sistem Akuntansi Keuangan perusahaan.

Apasih Peranan dan keuntungan Menggunakan Sistem Akuntansi Keuangan untuk perusahaan???

Jika membahas tentang sistem akuntansi keuangan, pasti banyak diantara pengusaha pengusaha sekarang ini adalah ribet dan banyak biaya. Padahal jika ditelusuri terlebih dahulu benefit apa saja yang bisa didapat ketika anda sudah menggunakan nya. Saya yakin anda pasti akan cepat cepat beralih dan segera meninggalkan sistem manual. Karena akan lebih memudahkan setiap detil pekerjaan anda.

 

Sistem Akuntansi adalah sistem yang dibuat khusus untuk membantu para pengusaha untuk mengerjakan laporan perusahaan. Laporan kurang tersebut berasal dari transaksi harian yang terjadi pada perusahaan tersebut. Sehingga sistem keuangan mempunyai peranan penting didalam pembuatan laporan laba/rugi perusahaan. Maka dari itu di artikel ini akan membahas tentang peranannya dalam bisnis, diantaranya adalah sebagai berikut :

Sebagai sistem pengontrol.
Sistem Akuntansi Dikatakan Sebagai sistem pengontrol keuangan karena perusahaan dapat mengetahui semua transaksi yang telah dibuat sebelumnya hingga menghasilkan laporan akuntansi yang akurat dan realtime.

Sebagai sistem untuk perecanaan suatu bisnis
Memang kegunaannya yang dapat dikatakan mempunyai peranan vital, yaitu sebagai alat untuk mereview semua kegiatan transaksi yang telah dilakukan atau yang akan dilakukan oleh perusahaan.

Sebagai Sistem untuk mengevaluasi kegiatan transaksi perusahaan
maksud dari Sistem dapat dijadikan alat untuk mengevaluasi biaya biaya operasional dari perusahaan. supaya biaya operasional bisa ditekan lebih kecil dari biaya yang telah dikeluarkan sebelumnya, karena sudah mempunyai gambaran

Setelah membahas tentang peranan sistem akuntansi keuangan, maka selanjutnya artikel ini juga akan membahas tentang keuntungannya di perusahaan anda, diantaranya adalah sebagai berikut :

  • Selalu dapat memberikan informasi tentang dengan cepat dan tepat.
  • Lebih sedikit waktu pengerjaannya dibandingkan dengan manual.
  • Dapat menyajikan laporan penjualan, pembelian, laporan persediaan yang akurat dan jelas secara realtime.
  • Dapat membuat laporan Hutang, piutang dan rincian umur hutang dan piutangnya.
  • Dapat mengetahui biaya operasional harian, bulan hingga tahunan.
  • Dapat mengendalikan berbagai transaksi yang telah dilakukan.
  • Memudahkan karyawan untuk membuat laporan keuangan hingga diketahui laba rugi dan neraca dari perusahaan tersebut.
Close Menu