Software Akuntansi : Pilih Yang Paling Bagus After Sales nya

After sales Software Akuntansi

Dunia Teknoloi berkembang dengan sangat cepat, Hal tersebut memberi dampak kepada semua bidang usaha, salah satunya adalah perusahaan Software Akuntansi. Mulai dari yang bebasis windows/dekstop hingga yang berbasis webbase, Semua berlomba lomba menciptakan produk yang mengikuti zaman. Misalnya akhir tahun 2016, DJP mengeluarkan aplikasi untuk pelaporan pajak secara online. Jadi pelaporannya tidak perlu untuk mengantri kekantor DJP (Direktorat Jendral Pajak). Sejak dari itu banyak perusahaan penjual program keuangan yang menyesuaiakan ke aplikasi yang dibuat oleh DJP. Bahkan tidak hanya perusahaan lama, tepapi banyak juga perusahaan perusahaan penjual program baru bermunculan yang sudah bisa sinkron keaplikasi DJP.

Walaupun demikian anda harus tetap mengutamakan yang namanya seleksi dalam pemilihan Software Akuntansi apa yang bisa digunakan untuk jangka panjang. Sehingga hal utama yang memang harus benar benar diperhatikan adalah tentang pelayanan after sales dari perusaahan tersebut. Karena secanggih dan se-modern apapun jika after salesnya buruk maka tidak ada gunanya anda beli. Karena yang namanya program anda butuh yang namanya implementasi dan pemahaman dari trainer programnya.

Anda bisa bayangkan jika anda membeli software akuntansi tetapi anda disuruh untuk mempelajarinya sendiri, dan jika pemakaiannya mengalami kendala. Bagaimana anda bisa memperbaiki kesalahan tersebut? apakah bisa secara otomatis diperbaiki tanpa anda penyelesaiannya. Hal itu sangat tidak Mungkin, yang ada program tersebut akan secara otomatis tidak bisa anda gunakan lagi. Jadi sebelum anda membeli program tersebut anda harus pastikan terlebih dahulu untuk after salesnya.

jangan anda membeli software akuntansi hanya karena program tersebut murah, canggih atau hal lain misalnya karena referensi dari teman. Mungkin kalau teman anda yang mereferensikannya anda bisa percaya, tapi apakah usaha anda sama dengan usaha teman anda. Jika sama mungkin teman anda memiliki karyawan yang pintar dalam menjalankan programnya. Jadi tetap harus banyak pertimbangan yang harus anda pikirkan untuk memilih program.  Maka dari itu saran dari saya anda harus memastikan sendiri apakah program tersebut layak digunakan atau tidak. apakah tersebut memberi pelayanan after sales atau tidak, Jika anda sudah jelas menanyakannya maka anda bisa menentukannya.

 

Close Menu