Cara Login Database Accurate Dengan menggunakan Alias

Login Database Accurate Dengan menggunakan Alias

Save as Alias adalah salah satu cara untuk login ke database program accurate, Cara tersebut dapat mempermudah pengguna untuk membuka database perusahaan anda. Jika terbiasa membuka database program accurate dengan pilih Local, Remote atau Internet selanjutnya isi Nama Server (Ipadress) dan alamat database. sedangkan login dengan Alias anda hanya perlu klik nama alias sesuai dengan nama yang sudah anda buat sebelumnya. Langkah langkah untuk membuat alias adalah sebagai berikut ini:

  • Buka database yang akan dibuatkan alias pada program Accurate. Jika database ada di komputer yang lain maka buka Remote atau Internet.
  • Pada tampilan database yang sudah terbuka tersebut. dari Menu berkas | Pilih simpan dengan alias | Lalu isi nama alias sesuai dengan keinginan anda Misalnya PT. ABC, klik Ok dan tutup program Accuratenya.

  • Selanjutnya buka database program accurate kembali dan silahkan anda klik tombol alias kemudian pilih nama database yang dibuat sebelumnya.

NB : Nama alias harus dibuat pada masing masing komputer yang menggunakan accurate. Sehingga setiap komputer mempunyai nama alias untuk mempermudah pengguna (user) dalam hal Login ke database atau membuka database program accurate. Untuk nama Aliasnya boleh berbeda beda antar 1 komputer dengan komputer lainnya.

Cara untuk mengetahui lokasi nama alias

Jika anda ada menggunakan 3 komputer 1 server dan 2 lagi sebagai client. Setelah setahun jalan menggunakan accurate anda selalu login database menggunakan nama alias. Pada salah suatu server anda mengalami kerusakan karena virus maka akan timbul masalah. Hal tersebut Karena anda juga lupa dimana meletakkan penyimpanan database anda. Sehingga anda harus mencari database secara manual di komputer server. Tetapi kalau tidak terlihat juga nama databasenya setelah dicari secara manual, sehingga anda harus melakukan langkah langkah sebagai berikut untuk mengetahui dimana posisi database anda :

  • Pastikan pengguna sudah membuka database program ACCURATE.
  • Selanjutnya Klik pada Menu Bantuan|Pilih Tentang ACCURATE.
  • Maka akan keluat Nama lokasi tempat penyimpanan database tersebut berada.
Close Menu