Hal-hal yang perlu diperhatikan untuk register accurate

Setiap program pasti membutuhkan registrasi begitupun untuk hal register accurate.  Ada yang register dengan konsep tanam,  melalui usb,  license ikat, dan registrasi cloud.

Dan untuk accurate 5 sendiri sistem registernya yaitu registrasi cloud. Jadi diperlukan koneksi untuk menghubungkannya dengan cloud register.

Hal-hal yang harus diperhatikan dan disiapkan terlebih dahulu untuk register accurate yaitu :

  1. Internet. Untuk proses register dibutuhkan jaringan internet karena harus ada yang menghubungkan antara license accurate ke licence manager,  dan license manager ke cloud register.
  2. Anti Virus. Diproses registrasi accurate, anti virus yang ada di dalam accurate harus dalam keadaan off ataupun pengaturan anti virusnya harus dibuat pengecualian untuk program accurate. Karena kebanyakaan anti virus menganggap accurate sebagai virus. Begitupun untuk windows defender yang ada harus dalam keadaan mati.
  3. Windows Firewall. Untuk hal ini, windows firewall harus dalam keadaan off karena jika dalam keadaan on, port accurate ditutup.

Setelah itu Anda terlebih dahulu menginstall accurate license managernya di salah satu komputer Anda. Nanti akan muncul web browser dengan alamat website : localhost:6688. Setelah itu Anda bisa menginstall accurate versi 5 nya. Untuk memastikan komputer client terkoneksi dengan komputer server, di komputer client Anda buka web browser apakah itu chrome atau mozilla dan ketik alamat browsernya : alamat ip server:6688. Jika koneksinya sudah oke maka di komputer client akan terbuka accurate license manager dengan data perusahaan Anda. Jika tidak terkoneksi dengan baik maka akan muncul error seperti pada gambar di bawah ini :

Dan untuk solusinya bisa Anda cek kembali seperti yang dijelaskan di atas, baik itu di komputer client ataupun di komputer server. Jika hal itu tidak bisa juga, maka Anda harus membuka service yang ada di komputer server : Control Panel – Administrative Tools – Service. Double klik accurate 5 service license dan pilih start. Tunggu prosesnya dan buka kembali web browsernya dan ketik : localhost:6688.

Ketika komputer yang berbasis windows 10 terjadi update, Accurate Anda tidak bisa dibuka. Dan solusinya Anda install ulang Accurate Anda dan nanti bisa dibuka kembali accuratenya. Untuk installer nya bisa Anda dapatkan dari link : installer accurate.

Close Menu