Konfirmasi Error ” Versi database Lebih tinggi daripada versi program”

Muncul Konfirmasi Error ” Versi database Lebih tinggi daripada versi program”

Ketika anda baru membuka database dan muncul konfirmasi error dari program “Database yang gunakan lebih tinggi dari versi program “ hal ini terjadi karena file database anda lebih tinggi daripada versi program yang anda install di laptop atau komputer anda. Konfirmasi tersebut muncul dikarenakan beberapa hal, diantarnya adalah sebagai berikut ini :

1. Laptop atau Komputer anda baru saja di install ulang windowsnya.

Install ulang windows menyebabkan program hilang atau terhapus jadi bisa menyebabkan error. Sehingga anda harus menginstall ulang kembali program Accurate nya ke Laptop atau komputer anda. Tetapi pada saat anda install anda tidak melihat terlebih build versi pada database anda. jika anda download installer dari link berikut Download Maka secara otomatis anda akan men-download installer program Accurate yang paling terbaru. Jadi sebaiknya anda harus mengecek terlebih dahulu untuk build yang digunakan sebelum terhapus karena install ulang windows. Jika di kantor anda ada 2 komputer maka cek dari komputer yang lainnya. caranya yaitu : Klik bantuan dan pilih tentang accurate . Sehingga anda bisa download sesuai dengan build sebelumnya.

 

2. Laptop atau Komputer anda terkena virus sehingga dapat merusak installer program.

Hampir sama seperti kasus di atas bahwasannya program Accurate 5 harus di install ulang terlebih dahulu karena installer sebelumya rusak dan tidak bisa digunakan lagi. dan anda tidak mengecek build yang digunakan sebelumnya. Sehingga pada saat anda buka database akan muncul error versi database lebih tinggi karena installer nya masih yang build lama. Cara cek build yaitu :

  • klik Bantuan
  • pilih tentang accurate
  • maka anda bisa lihat buildnya sesuai gambar dibawah ini.

Nb : Program Accurate 5 biasanya upgrade build sekurang-kurangnya 3 sampai 5 bulan. Biasanya upgrade dikarenakan perbaikan bugs atau error program. Jadi kalau program Accurate 5 anda tidak bermasalah tidak di upgrade. Tapi Jika anda merasa harus mengikuti versi terbaru silahkan anda upgrade dengan download dari Donwload Accurate 5 Terbaru. Sehingga konfirmasi error tersebut bukan lah masalah yang serius.

Close Menu