4 Cara Terbaik Mengatasi Masalah Keuangan bagi Bisnis Startup

Era zaman digital saat ini. Bisnis Startup banyak digrandungin oleh pebisnis pemula. Namun dengan bayaknya bisnis startup banyak juga yang gulung tikar tidak bertahan lama. Salah satu penyebabnya adalah tidak mampu mengatasi masalah keuangan. Seperti yang anda ketahui bisnis yang baru berdiri penjualan belum stabil masih naik turun.

begitu juga pengeluaran di awal berdiri perusahaan pasti banyak pengeluaran yang timbul. Dimana terkadang pengeluran ada dari daftar pengeluran yang direncanakan. Berikut akan di berikan beberapa cara untuk mengatasi masalah keuangan bagi bisnis startup anda

Suntikan Dana Cepat dengan Diskon

Anda bermasalah dengan masalah keuangan dan membutuhkan tambahan dana. Karena perusahaan anda baru berdiri. Maka strategi yang anda butuhkan adalah dengan melakukan potongan harga. Ini salah satu cara untuk mendapatkan uang tunai. tidak masalah jika anda mendapat profit margin yang kecil. tetapi sudah cukup membantu untuk mentalangin kekurangan dana anda.

Pemakaian Kartu Kredit

Jika anda merasa bahwa anda sangat butuh arus kas dan bank yang cepat untuk menjalankan bisnis anda. maka kartu kredit akan sangat membantu. Anda mendapat pinjaman yang sangat cepat. tanpa harus menggangu operasional bisnin anda. anda tentu cukup membayar bunga atas pemakaian kartu kredit. Namun jika sudah melunasi, maka limit hutang anda akan penuh kembali.

Pemakaian Asuransi untuk Lindungi Bisnis

Tidak hanya manusia tetapi bisnis juga perlu di asuransi. seperti bangunan dan alat – alat mesin diperusahaan anda. perlu diasuransi untuk memproteksi apabila terjadi sesuatu yang tidak diinginkan. asuransi dapat dilakukan di asuransi berjangka atau dana reksa dengan premi kecil. anda dapat melakukan investasi lain. Sehingga anda dapat memisahkan investasi dan asuransi.

 

Pemakaian e-Faktur

Transaksi bisnis biasanya selalu dibuatkan catatan. biasa disebut dengan faktur.  Faktur tersebut biasa disimpan untuk menjadi bukti pencatatan akuntansi. namun biasanya catatan kertas tersebut bisa saja hilang. maka dari itu dengan adanya e faktur data akan tersimpan dalam program e faktur sehingga tidak akan tercecer atau hilang.  dan juga untuk menghindari atas penyalahgunaan laporan pajak.

Dengan menggunakan Accurate anda akan lebih muda utk meninput transaksi ke e – faktur. accurate akan mengekspor ppn masukan dan keluarannya ke dalam format csv. di program e faktur akan tinggal mengimpor saja. dan isi dari format CSV tsb sudah disesuaikan dengan template e faktur. dengan begitu data anda akan tersimpan dan gak hilang. untuk mencoba trial accurate silahkan coba disini

 

Close Menu