10 Tanda Kondisi Keuangan Perusahaan Anda dalam Keadaan Bahaya

Tanda bahwa Kondisi Keuangan dalam bahaya adalah ketika modal telah habis. Tetapi bukan itu ada beberapa gejala yang menandakan bisnis anda sedang dalam bahaya. Sama seperti penyakit seperti demam berdarah. Tentu ada gejala – gejalanya terdahulu. sebelumnya penderita akan mengalami demam naik turun. Maka dari itu kenali 10 Tanda bahwa perusahaan anda sedang dalam bahaya.

jurnal, accurate, accurate software, accurate medan, aplikasi keuangan

10 Tanda Kondisi Keuangan Perusahaan Anda dalam Keadaan Bahaya

Overtrading

Overtrading yaitu perusahan melakukan penjualan secara berlebihan. Sehingga akan bertambah hutang piutang. sementara hasil penjualan uang tunai tidak sebanding dengan modal kerja. likuiditas perusahaan akan terganggu karena perlu utk mebiayai biaya operasional seperti gaji dan pembayaran hutang.

Terlalu Banyak Utang

Bahaya terlalu banyak meminjam uang apalagi jika tidak bisa melunasinya. usaha pinjaman anda hanya 40 persen maksimalnya 50 % dari penghasilan anda. terlebih jika pinjaman anda memiliki bunga.

maka hutang anda akan membengkak dengan ditambah bunga berbunga. maka anda perlu pertimbangan dalam melakukan pinjaman.

Terlalu Banyak Piutang Tidak Tertagih

Dampak dari terlalu banyak piutang tak tertagih. maka pemasukan anda akan berkurang. padahal anda mempunyai kewajiban untuk membayar hutang ke supplier dan juga modal kerja untuk biaya opersional.

Maka dari itu perlu secara berkala untuk cek tagihan customer dan melakukan tagihan dan adanya batas limit kredit yang anda berikan ke pelanggan.

Kekurangan modal

kekurangan modal menyebabkan uang anda tidak berputar dengan baik. banyak faktor yang menyebabkan seperti piutang macet, omset menurun. Solusinya mungkin anda dapat meminjam ke bank. tetapi pertimbangannya hutang anda tidak melebihi 40 %.

Pengelolaan kas yang buruk

pengelolaan kas yang buruk tidak tercatatnya penerimaan dan pengeluaran kas. sehingga anda tau posisi kas anda bagaimana. apakah sedang surplus atau defisit. anda tidak bisa mendeteksi sumber dan keluar nya itu sebagian besar darimana.

Pengawasan Kurang

Tentu pengawasan kurang dari anda akan sangat berbahaya. akan menimbulkan kebocoran keuangan anda. bisa aja memalsukan dokumen pembayaran dan pelunasan anda.

Margin Keuntungan Tipis

margin keuntungan tipis bisa saja karena meningkatnya HPP anda. namun begitu anda harus menyesuaikan harga dari pesaing dengan harga yang lebih rendah. maka dari itu perlu melakukan inovasi terhadap produk sehingga dapat memberikan harga yang lebih mahal

Penjualan Mengalami Penurunan

Banyak Faktor Penjualan Mengalami Penurunan, mungkin anda perlu menganalisa apakah karena pesaing, mutu produk, atau manajemn perusahaan

Tingkat Pertumbuhan Menurun

anda memang masih untung tetapi pertumbuhannya semakin menurun. ini perlu di waspadai. bisa saja kompetitor anda sedang menguasi pasar.

Tingkat Perpindahan Pekerja Tinggi

tingkat perpindahan pekerja tinggi perlu di waspadai. bisa saja karena sistem manajemn yang tidak sehat. atau keadaan perusahaan yang kurang produktif.

demikianlah 10 Tanda Kondisi Keuangan Perusahaan Anda dalam Keadaan Bahaya,  untuk mencegahnya. salah satu anda bisa menggunakan program pencatatan keuangan anda. saat ini Program accurate sangat direkomendasikan untuk pengusaha. karena didalam sudah terintegrate ke seluruh bagian gudang, admin, finance. jangan ditunda sebelum terlambat

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungin

manda 082161888790 (marketing resmi program accurate Medan)

coba trial accurate, silahkan Download program accurate disini

Close Menu