Perbedaan Price (prime) dan Price (base)

Perbedaan Price (prime) dan Price (base) di laporan accurate sering kali kita jumpai pada laporan accurate ada istilah (debit/credit) Price Base dan (debit/credit) Price Prime. Anda mungkin sering mengabaikan istilah tersebut. Dalam artikel saya akan menjelaskan Perbedaan Price (prime) dan Price (base). Dengan mengetahi perbedaan tersebut. Akan sangat membantu finance dalam melihat biaya menggunakan mata uang asing.

Perbedaan Price (prime) dan Price (base)

Seperti yang anda ketahui accurate sebagai program akuntasi memiliki fitur Mata Uang asing. Jadi di dalam transaks apapun di Program Accurate. Anda dapat melakukan pembayaran atau penerimaan uang dengan mata uang asing.

Berikut akan dijelaskan Contoh Price Base dan Price Pram sebagai berikut :

  • pada menu persiapan – info perusahaan – mata uang defaultnya adalah rupiah (IDR).
  • Dari menu Kas dan Bank – Pembayaran, pada Bank memilih Bank USD senilai $10. Pada saat itu, Kurs Rp pada USD sebesar 10.000, maka nilai yang dibayar yaitu sebesar 100.000 ($10 x 100.000).
  • Pada saat membuka laporan – daftar laporan – buku besar – keseluruhan jurnal, tampil mata uang default currency yaitu Rp. 100.00
  • Bila anda ingin melihat nilai USD-nya dalam laporan tersebut, maka anda bisa klik modifikasi – kolom tersedia – double klik kredit (prime) – kolom & terfilter – kolom dan filter terpilih – centang Credit (Prime)

Sehingga dapat dilihat Perbedaan Prime dan Base sebagai berikut

  • Prime adalah nilai dalam bentuk Valas (valuta asing) sedangkan base adalah nilai default yang dipakai dalam hal ini rupiah (IDR)

hal ini akan dapat menunjukan ke anda perjurnalan dari  transaksi dalam mata uang asing. Sehingga anda dapat melihat biaya – biaya yang dikeluarkan menggunakan mata uang asing. Jika hanya menggunakan price (base) tentunya anda harus melihat lagi berapa Kurs yang terjadi saat itu. Manual dan mentaksir nilai yang dikeluarkan dalam mata uang asing.

Bayangkan jika anda memilik lebih dari satu mata uang. tentu jika tidak ada price (prime) anda akan lebih report lagi untuk menghitungnya.

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungin

manda 082161888790 (marketing resmi program accurate Medan)

coba trial accurate, silahkan Download program accurate disini

 

Close Menu