Migrasi ALM Pada Accurate 5

Pemindahan ALM ke komputer baru

Accurate 5 adalah program accurate versi ke 5 yang harus selalu menggunakan internet. Perbedaan accurate 5 dengan versi sebelum sebelumnya yaitu selain fitur yang lebih lengkap lagi, cara register accurate 5 juga sangat berbeda, hal itu karena adanya “Accurate License Manager”. Accurate License Manager (ALM) adalah aplikasi yang digunakan sebagai pengelola Lisensi Accurate 5 yang dimiliki oleh perusahaan anda. 1 License Manager dapat digunakan untuk satu jaringan internet yang sama. cara pengaplikasian Accurate License Manager yaitu aplikasi tersebut hanya di install di satu komputer saja.

Jadi apabila komputer tempat penyimpanan license manager sebelumnya mengalami kerusakan. Sebaiknya anda segera Migrasi ALM ke komputer baru. hal tersebut berdampak pada komputer-komputer yang sudah teregister menjadi masa exired. Walaupun masih bisa digunakan, tapi tetap saja harus segera melakukan migrasi Accurate License Manager.

Berikut ini adalah langkah langkaah untuk migrasi ALM adalah sebagai berikut ini :

  • Jika Komputer tempat penyimpanan Accurate License Manager sebelumnya masih bisa di akses silahkan lakukan untuk Uninstall bersih ACCURATE License Managernya. Jika komputer sudah tidak bisa di akses, maka anda tidak perlu unintall lagi.
  • Setelah selesai melakukan uninstall maka silahkan hapus folder “ACCURATE 5 License Manager”.
  • Selanjutnya silahkan buka Komputer Baru sebagai pengganti komputer yang sebelumnnya, silahkan install Aplikasi Accurate License Manager. Pastikan Windows firewall pada komputer baru dalam keaadan off.
  • Cara Install ACCURATE License Manager adalah double click pada installer (ACCURATE 5 License Manager-1.0.0.306-Setup.exe), tinggl klik Next saja hingga finish.
  • Kemudian Setelah anda selesai install, maka otomatis masuk ke Mozlla/ Google Chrome (http://localhost:6688/)
  • Silahkan klik lanjutkan, maka akan masuk ke Tahap 2, lalu Klik Pindahkan License Manager Sebelumnya.
  • Selanjutnya akan muncul BOX untuk masukkan alamat email yang sudah anda daftarkan di ALM sebelumnya, langsung Klik “Dapatkan Kode Pemindahan”

  • Selanjutnya silahkan cek email yang dimasukkan tadi, setelah itu masukkan CSID dan kode pemindahan pada BOX yang sudah disediakan.
  • Langkah terakhir yaitu Klik BOX “Jalankan Pemindahan License Manager”.

Maka Secara otomatis Accurate Licence Manager akan kembali aktif, sehingga komputer komputer yang lainnya bisa digunakan kembali, karena telah dilakukan Migrasi ALM sehingga untuk komputer yang lainnya perlu diregister ulang.

Untuk Informasi pemesanan bisa klik Penawaran Accurate atau bisa datang ke kantor Accurate Medan.

Close Menu