Fungsi Proyek General di Accurate Deluxe 5

Apa itu Accurate Deluxe? Apa manfaat proyek general?

Salah satu varian accurate yaitu accurate deluxe dimana terdapat proyek kontraktor dan proyek general.

Pada dasarnya Accurate Deluxe mempunyai modul khusus dibanding dengan accurate standart yaitu adanya multi departemen yang berfungsi untuk mencatat pendapatan dan biaya per divisinya sehingga hasil akhirnya adalah laporan laba rugi per divisi, sedangkan multi proyek berfungsi untuk mencatat RAB kontraktor serta membandingkan dengan aktualnya, serta mengontrol material ataupun biaya nya terhadap suatu pekerjaan.

Terlebih dahulu perlu perlakuan untuk mengaktifkan multi proyeknya dari modul : Persiapan | Preferensi | Fitur. Pada bagian Biaya & Laba Terpusat haruslah dicentang, lalu Oke kan.

Proyek, Settingan Proyek

Setelah itu Anda sudah bisa memulai melakukan transaksi proyeknya. Dan untuk proyek general Anda bisa mulai lakukan penambahan nama proyeknya dari modul : Daftar | Proyek. Klik BARU dari sebelah kiri atas dan akan muncul GENERAL dan KONTRAKTOR. Pilih lah General dan akan muncul tampilan seperti gambar di bawah ini :

proyek general

Tombol Sub Project ini untuk menyatakan bahwasanya pekerjaan yang sedang Anda buat merupakan anak dari proyek yang sudah Anda buat sebelumnya. Inputlah field-field yang ada pada gambar tersebut. Karena proyek ini merupakan bersifat pekerjaan, maka ada masanya, dan untuk masanya bisa Anda buat dari tanggal mulai nya. Jika nantinya pekerjaan general ini sudah selesai maka pekerjaan ini diselesaikan dari bagian komplit dengan mengedit proyek tersebut. Dan jika pekerjaan ini ingin Anda kaitkan dengan pelanggannya maka inputlah nama pelanggan nya dari field Pelanggan Terkait.

Sedangkan untuk transaksinya dari penjualan, pembelian yang bersifat biaya (bukan pembelian persediaan), pemotongan stok untuk jadi biaya, serta pengeluaran biaya lain-lain yang berkaitan dengan pekerjaan khusus ini, akan muncul 1 (satu) kolom proyek, lalu anda pilihlah namanya. Dan yang akan tampil tersebut hanya daftar-daftar proyek general yang telah anda input sebelumnya

Laporan yang berkaitan dengan proyek general bisa anda dapatkan dari modul Laporan | Daftar Laporan | LaporanProyek. Akan muncul 3 bagian, dan yang berkaitan dengan transaksi ini ada di bagian 1 dan bagian 3.

 

Close Menu