Perbaikan Database Accurate

Untuk anda pengguna program Accurate 5,  yang sering mengalami kerusakan database dikarenakan sering mati lampu atau terkena virus, maka anda tidak perlu khawatir, karena anda pun bisa memperbaiki databasenya sendiri tanpa harus minta bantuan support program accurate medan, karena memang sudah tersedia di program Acurate5. Caranya adalah sebagai berikut : (Cara 1)

  • Jalankan Program ACCURATE, setelah itu tampil Welcome To ACCURATE5 pilih option Perbaiki Data (Option no 2 dari kanan).
  • Pilih nama database yang akan di perbaiki.
  • Kemudian klik OK dan tunggu sampai database selesai di perbaiki oleh sistem Accurate.

Tapi, jika pada saat melakukan perbaikan data masih muncul konfirmasi error Repair Failed, maka anda harus menjalankan cara perbaikan data tetapi dengan metode yang berbeda.

Silahkan Download aplikasi Import dari program accurate yang dapat anda coba untuk memperbaiki database tersebut. Aplikasi Import ini berguna untuk Import data keseluruhan diantaranya yaitu Mulai dari akun-akun, saldo hutang, piutang persediaan, transaksi penjualan, pembelian dan nama pelanggan, nama pemasok dan nama barang dagangan anda, untuk dipindahkan ke database yang baru :

Klik Disini untuk download Aplikasi Import Database ver5

Langkah langkah menjalankan Aplikasi import data adalah sebagai berikut : (Cara 2) :

  • Setelah file Selesai di download, Lakukan Unzip file didalam zip file tersebut.
  • Jalankan Accurate kemudian pilih Buat data perusahaan baru, tentukan Folder untuk penyimpanan data baru ini dan untuk nama databasenya jangan sama dengan nama database yang rusak sebelumnya, harus dibedakan nama databasenya.
  • Selesai Buat Database baru,lalu tutup program Accuratenya.
  • Jalankan Aplikasi Import data yang sudah di download sebelumnya, nantinya akan ada 2 field pemilihan database, Field yang atas anda isi dengan nama database yang rusak, Lalu Field yang dibawah anda isi dengan nama database yang baru anda buat tadi.
  • Kemudian klik Go dan tinggal anda tunggu saja hingga muncul konfirmasi Selesai dari aplikasi import tersebut, lalu tutup aplikasi Import.
  • Setelah selesai melakukan iport data, jalankan Accurate dan buka database yang baru.

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan datang ke kantor Accurate medan.

Close Menu