Cara Menghapus Mini Produksi Accurate 5

Penginputan produksi acapkali dipertanyakan untuk pencarian software accounting. Oleh karena itu, Accurate Software memunculkan modul produksi baik itu mini produksi ataupun produksi skala besar. Tenang aja, modul produksi pun juga diberikan pada variant accurate yang standart dengan konsep pemotongan bahan material dihasilkan terlebih dahulu di pabrik secara aktual lalu diinput ke dalam accurate software, begitupun dengan hasil produksinya. Berbeda halnya bila dibandingkan dengan varian accurate yang enterprise, karena varian ini lebih diperuntukkan untuk produksi yang kompleks maka di varian ini ditimbulkan modul formula produksi, surat perintah kerja dan begitu juga halnya jadwal pengeluaran bahan. Dan spesialnya, hanya di varian ini lah terdapat modul yang difungsikan untuk melihat status barang. Dimana statusnya ini menjelaskan berapa barang yang ada di stok, berapa barang yang sudah dalam keadaan dipesan, memunculkan berapa barang yang harus diproduksi, bahkan memunculkan juga berapa barang yang masih dalam keadaan produksi.

pabrikasi, produksi, accurate produksi

Kali ini kita akan membahas bagaimana cara menginput transaksi mini produksi ke dalam program accurate. Adapun langkah-langkah nya yaitu :

  1. Masuk ke modul Persediaan – Pembiayaan Pesananmodul produksi, job coasting
  2. Lalu isi “Job Cost Account“, Tanggal, dan Nama Barang apa yang dipakai sebagai bahannya.
  3. Klik tombol Simpan Baru.
  4. Lalu klik tombol tanda panah ke kiri, akan muncul kembali inputan yang sebelumnya Anda input.
  5. Klik Finish pada bagian atasnya
  6. Input tanggalnya dimana tanggal ini menjelaskan tanggal selesai produksinya sehingga muncullah barang jadinya.
  7. Input nama barang jadinya beserta kuantitas yang dihasilkan. Jika barang yang dihasilkan lebih dari 1 jenis barang, maka Anda harus mengatur porsi biayanya. Porsi biaya ini sebagai pengalokasian biaya berapa persen dari total nilai yang diinput di pembiayaan pesanan yang di awal.

Jika ada terjadinya kesalahan dalam penginputan bahan material ataupun kuantitasnya, maka harus dihapus terlebih dahulu penginputan barang jadinya dari modul : Daftar – Persediaan – Penyesuaian Persediaan. Dan untuk pengeditan pemotongan bahan materialnya, Anda bisa edit dari modul Daftar – Pembiayaan Pesanan.

Untuk pemesanan accurate software, Anda bisa menghubungi saya di WA/Call/SMS : 085370838199 atau Email : desy@myabcshop.com

Close Menu