Menampilkan Histori Harga beli dan Harga Jual di Program Accurate 5

Untuk pengguna Program Accurate 5, jika anda ingin mengetahui rincian dari transaksi harga beli dan harga jual, maka caranya sangat mudah, anda tidak perlu lagi kebingungan untuk mencari histori kedua nya seperti anda harus mengecek satu persatu Faktur pembelian dan Faktur penjualan sebelumnya dari barang dagangan tersebut, di accurate 5 anda hanya perlu waktu beberapa menit saja untuk melihatnya tanpa harus membuat pelanggan menunggu.

Contoh Kasus :
Misalnya harga di toko anda belum pasti dan masih bisa ditawar, dan ada salah satu pelanggan anda yang menawar barang dagangan anda, tentu anda akan melihat histori dari harga beli dan harga jual terendah dari barang tersebut, dan pastinya di program accurate hal itu bukanlah hal yang sulit ditelusuri jika anda menggunakan accurate 5, karena program accurate sudah menyediakan nya di laporan.

Tetapi, sebelum anda bisa melihatnya ada beberapa hal yang harus di perhatikan dan di setting, hal tersebut adalah sebagai berikut: Langkah 1.

  • Klik di menu  tab Persiapan di atas.
  • Pilih Preferensi, kemudian pilih Perusahaan dan centang kotak dengan keterangan “Menampilkan harga pembelian dan penjualan di histori barang”.
  • Lalu klik Ok.
  • Kemudian tutup program ACCURATE 5 di komputer dan silahkan dibuka kembali database Programnya.

Setelah selesai membuat pengaturan di atas, berikut ini adalah cara untuk melihat histori harga beli dan harga jual beserta dengan histori dari keluar dan masuknya barang dagangan tersebut. Caranya adalah sebagai berikut : Langkah 2.

  • Klik Modul persediaan.
  • Pilih Sub modul barang dan jasa.
  • Kemudian di kotak cari Kode barang dan deskripsi barang ketik sesuai dengan kode atau nama barang yang mau anda lihat historinya.
  • Setelah terpilih klik kanan dan pilih histori barang dan pilih tanggal bulan dan tahun sesuai kapan anda mau melihat untuk historinya.

Tetapi jika selama ini pembukuan di toko karyawan anda yang pegang dibagian penjualannya, tentu anda tidak mengizinkan jika karyawan tahu untuk histori harga beli dari barang tersebut, maka anda hanya perlu melakukan lihat cara di langkah 1 diatas dan uncentang pada kotak dengan keterangan “Menampilkan harga pembelian dan penjualan di histori barang”,  sehingga ketika anda lihat histori barangnya tidak akan muncul harga beli dan harga jualnya, dan hanya ada histori keluar masuk barang daganganya saja.

Untuk Informasi lebih lanjut silahkan datang ke Kantor Accurate Medan.

Close Menu