Fungsi Jurnal Buku Bank Accurate 5

Di dalam accurate software terdapat modul Kas Bank yang dimana modul ini berfungsi untuk mencatat segala aktifitas pengeluaran untuk beban lain ataupun penerimaan dari pendapatan lain di luar transaksi penjualan. Modul accurate software ini juga bisa diprint keluar.  Disamping itu, di dalam modul Kas & Bank ini juga terdapat fungsi untuk mengecek dana yang masuk ataupun keluar sudah benar adanya dengan bukti rekening koran dan rekening kas. accurate, accurate software, kas bank

Modul Pembayaran. Modul ini berfungsi untuk mencatat pengeluaran kas ataupun bank untuk transaksi di luar dari transaksi pembayaran hutang yang diinput pada modul pembelian. accurate, accurate software, pembayaranFungsi fieldnya yaitu :

  1. Paid From : tempat mengisi dana nya keluar dari mana, dan ini tergantung daftar akun Anda, yang dimunculkan yaitu yang tipe akunnya adalah Kas dan Bank.
  2. Voucher No. : Nomor form untuk pembayaran lain.
  3. Cheque No. : nnomor cek jika pengeluaran biaya nya pakai cek.
  4. Date : tanggal transaksinya
  5. Memo : Keterangan transaksinya
  6. Payee : Kepada siapa dananya ini nantinya dikeluakan
  7. Amount : Jumlah dana yang mau dikeluarkan secara total.

 

Modul Penerimaan. Modul ini berfungfi untuk mencatat dana yang masuk ke kas atau bank dari pendapatan lain di luar dari penerimaan piutang penjualan. Contohnya : Sebuah perusahaan menjual barang bekas, karena barang bekas bukan merupakan produk utamanya maka transaksi ini diinput dari modul Penerimaan ini. accurate, accurate software, penerimaan

Fungsi fieldnya yaitu :

  1. Deposit To : akun yang tipe kas&bank apa yang menerima dana pendapatan lain tersebut.
  2. Voucher No : no transaksi penerimaan nya
  3. Date : Tanggal transaksi penerimaannya
  4. Memo : Keterangan untuk transaksi penerimaan ini
  5. Amount : Jumlah yang diterima

Modul Buku Bank. Modul ini untuk menampilkan histori dari kas ataupun bank untuk transaksi yang dicatat di accurate software yang berhubungan dengan uang masuk dan keluar. Histori yang ditampilkan per satu akun kas dan bank.

Modul Rekonsiliasi. Modul ini hampir mirip dengan modul buku bank namun modul accurate software ini sifatnya lebih ke pengecekkan transaksinya sama atau tidak dengan yang tersaji dengan rekening koran. Jadi jika transaksi tersebut sama dengan yang disajikan dengan rekening koran, maka kita bisa mencentang “beres”. Jika tidak dicentang maka rekonsiliasi akan selalu diingatkan dari modul pengingat pada saat pertama kali accurate software dibuka.

Close Menu