Jurnal Otomatis Accurate Online

Accurate online yang merupakan pengembangan accurate software di bidang webbase yang memiliki jurnal otomatis dan dijual secara resmi oleh agent accurate medan melalui link : accurate online. Accurate online ini tidak perlu lagi adanya perlakuan untuk penginstallan, sudah bisa langsung digunakan melalui media browser sehingga bisa dikatakan lebih mobile.

Kali ini kita akan membahas jurnal otomatis dari modul Pengaturan – Preferensi – Akun Perkiraan.

accurate, accurate online, accurate software, akun perkiraan

Akun Perkiraan ini untuk pengaturan transaksi : Barang, Neraca, Laba/ Rugi, Penyesuaian Persediaan, Pemindahan Barang, Pekerjaan Pesanan, Penerimaan/ Pembayaran, Penggajian Karyawan.

Akun perkiraan barang ini berisikan : Persediaan (Akun Persediaan yang dipilih untuk transaksi pembelian stok), Penjualan (Akun Penjualan yang dipilih untuk transaksi pendapatan pada saat penjualan), Retur Penjualan (Akun retur penjualan yang dipilih untuk pendapatan yang dikembalikan pada saat transaksi retur penjualan), Diskon Penjualan (Akun diskon penjualan yang dipilih ketika ada diskon barang pada saat penjualan dilakukan), Barang Terkirim (Akun barang terkirim yang dipilih untuk transaksi pengiriman pesanan), Beban Pokok Penjualan (Akun beban pokok penjualan yang dipilih berfungsi untuk mengakui modal barang yang terjual tergantung metode persediaan yang dipilih), Retur Pembelian (Akun retur pembelian yang dipilih berfungsi untuk mengurangi nilai persediaan pada saat transaksi retur pembelian), Beban (Akun beban yang dipilih ketika ada pembelian untuk tipe persediaan yang non persediaan), Barang Belum Tertagih (Akun barang belum tertagih yang dipilih ini digunakan untuk transaksi penerimaan barang sebelum adanya faktur pembelian).

Akun perkiraan Neraca berisikan : Ekuitas Saldo Awal (Akun ekuitas saldo awal yang dipilih ini sebagai penampung saldo awal) dan Laba Ditahan (Akun laba ditahan yang dipilih untuk menampung laba rugi tahun yang berlalu).

Akun laba/ rugi ini berisikan : Pajak Penghasilan yang dimana akun ini untuk mencatat biaya PPH Pasal 25 yang dimunculkan di laporan laba/rugi.

Akun penyesuaian persediaan berfungsi sebagi akun menampung adjustment stok (penyesuaian persediaan), modul ini seperti tampak dari gambar berikut : accurate, accurate online, accurate medan, accurate software, penyesuaian persediaan

Akun selisih penerimaan barang berfungsi sebagai akun menampung jika ada selish antara pengiriman barang dengan penerimaan barang yang dimana transaksi ini untuk perpindahan barang antar cabang.

Akun pekerjaan pesanan ini berisikan : Akun Biaya (Akun biaya yang dipilih untuk menampung nilai yang ditampung dari transaksi pekerjaan pesanan) dan Selisih Biaya (Akun selisih biaya yang dipilih untuk menampung jika ada perubahan harga modal bahan baku setelah melakukan proses penyelesaian barangnya).

Akun diskon penerimaan/ pembayaran ini berfungsi sebagai penampung jika ada perlakuan diskon yang dikenakan pada saat penerimaan piutang ataupun pembayaran pembelian.

 

Close Menu