Jurnal persediaan accurate software

Persediaan sering kali menjadi sebuah alasan sebagai kejatuhan sebuah perusahaan. Karena hal ini juga banyak program berbondong bondong meng- intergrasikan jurnal pembukuaannya dengan pembacaan persediaan nya.

Accurate software yang dijual resmi oleh accurate medan (link pemesanannya : program terkini) kini hadir untuk membantu Anda menyelesaikan sebuah masalah antara lain masalahnya yaitu persediaan. Pencatatannya persediaan ini di accurate software memiliki dua metode yaitu metode kan avarage dan metode fifo.accurate, accurate software, persediaan

Metode Avarage. Ilustrasinya : Perusahaan A membeli stok 1 sebanyak dua kali dengan harga 10.000 dan 13.000. Maka ketika mau melakukan penjualan, Accurate software sudah merata-ratakan secara otomatis menjadi 11.500 sehingga Harga Pokok Penjualan yang tercatat di laporan Laba/Rugi yaitu senilai : 11.500. Metode ini sering dikatakan metode rata-rata.

Metode Fifo ( First In First Out). Artinya modal barang yang mana yang terlebih dahulu masuk, maka modal tersebutlah yang akan di jurnal sebagai Harga Pokok Penjualan. Seperti contoh pembelian yang 10.000 dan 13.000, maka pada saat penjualan yang di jurnal sebagai Harga Pokok Penjualan yanti 10.000.

 

Disamping itu, di accurate software Anda dimudahkan dalam hal pencatatan serial number dalam satu jenis barang. Serial number ini biasanya digunakan untuk perusahaan elektronik, perusahaan obat-obatan, perusahaan produksi kimia, perusahaan distributor makanan. Saat kita sekaligus mengontrol serial numbernya, Anda pun bisa mengontrol masa expied suatu barang secara bersamaan. Nantinya, accurate software akan mengingatkan Anda apakah barang tersebut sudah mau expied. Dan berapa hari sebelum masa expied Anda diingatkan, Anda pun bisa mengaturnya dengan sendiri. Untuk menggunakannya, Anda terlebih dahulu harus membuat nama barangnya, dan nantinya di tabulasi Kolom Persediaan Anda centanglah pada bagian Pakai Nomor Seri. Pilihlah antara Nomor Unik atau Nomor Produksi. Jika Anda inginkan masa kadaluarsa (expied) maka Anda harus mencentang bagian Pakai Tanggal Kadaluarsa.accurate, accurate software, persediaan, jurnal

Nomor Unik. Nomor seri ini digunakan jika Anda menginginkan 1 nomor seri untuk 1 kuantitas barang pada 1 jenis barang. Biasanya ini digunakan untuk barang-barang elektronik.

Nomor Produksi. Nomor seri ini digunakan jika di dalam 1 jenis barang untuk beberapa kuantitas (lebih dari 1) memiliki 1 nomor seri yang sama. Biasanya nomor produksi ini dipakai untuk makanan yang berkemas.

Close Menu