Status Purchase Order (PO) Pada Accurate

Halo pengguna Accurate Khususnya Accurate Medan, Aceh, P Baru, Palembang, kali ini saya akan membahas Status Purchase Orden pada Accurate dan beserta laporan, untuk bagian pembelian (purchasing) yang pesanannya antar luar kota atau memiliki perjanjian tertentu, biasa selalu diterbitkan PO (Purchase Order), di Dalam PO biasanya sudah tertera harga beli, diskon, syarat pembayaran dan pengiriman sebelum terjadi kesepakatan pada pihak supplier.

Didalam Software accurate untuk status PO ini terdiri dari 3 Status yaitu :

  1. Sedang diproses, yaitu barang yang anda pesan masih dalam proses belum sampai ke gudang
  2. Ditutup, PO yang sudah dibuat dibatalkan
  3. Diterima Penuh, yaitu barang yang anda pesan sudah diterima penuh oleh gudang.

dari gambar di atas dapat dilihat jika barang sudah diterima penuh akan ada tanda tulisan full received (diterima penuh) dan kelihatan kolom terima sudah sama nilainya dengan kolom qty. Dari sini sudah otomatis Purchase Order di kolom tutup tercentang. berarti sudah selesai (bukan batal)

Jika dilihat dari sisi laporan, software accurate menampilkan Status Barang yang belum diterima penuh, hal ini akan membantu bagian pembelian mengecek PO Gantung akan barang yang masih belum dikirim

Tampak gambar di atas ditampilkan per barang PO mana saja yang sedang diproses dan kts. dikirim, bisa juga melihat Status per pemasok seperti gambar sebagai berikut :

dari setiap pemasok dapat dilihat PO mana saja yang belum proses (menunggu), dan apabila barang sudah dikirim semua oleh supplier maka tidak akan tertera di laporan Pesanan Pembelian per Permasok (Belum Proses) dan pesanan pembelian per barang.

ada beberapa alasan kenapa pihak supplier ingin diterbitkan PO dahulu sebelum barang dikirim atau dibuka invoice, hal ini untuk menghindari dari kesalahan pesan, ketentuan pembayaran, dan tanggal dan cara pengiriman. Dengan hal ini akan membuat kenyamanan dalam bertransaksi antara Suplier dan Customer karena sudah ada kesepakatan terlebih dahulu sebelum terjadi transaksi.

Coba Trial Accurate   disini

jika anda ingin tau lebih lanjut tentang accurate silahkan hubungi

manda 082161888730 (marketing resmi accurate Medan,)

Close Menu