Cara membuat database baru di Accurate

Mungkin kamu sudah membeli program accurate apalagi sudah membeli dari accurate medan selaku toko yang menjual accurate secara resmi binggung untuk memulai penggunaan program accurate nya, jika belum kamu bisa memesannya ke link : accurate. Tahapannya sangat gampang, dimulai dari membuat database dan dilanjutkan menginput transaksi.

buat database, database accurate, accurate, accurate 5, program accurate

Adapun langkah-langkah untuk membuat database baru di Accurate Dekstop yaitu :

  1. Buka Program ACCURATE yang ada di dekstop atau dari local disk C | program file | CPSSoft | Accurate 5 | Accurate
  2. Akan muncul jendela kecil yang berjudulkan : welcome to Accurate, lalu pilih Buat Database Baru..
  3. Pilih Local jika database nya kelak akan diletakkan di komputer yang sama dengan program ACCURATE yang dijalankan saat ini.Setelah itu pilih browse (klik gambar titik tiga) untuk menentukan dimana database akan diletakkan. Setelah itu ketik lah nama database pada field Nama Berkas, kemudian klik Create. Tunggulah hingga proses pembuatan database selesai yang diakhiri dengan adanya permintaan login. Untuk login awal ke database accurate gunakan Username “supervisor” dan Passwordnya juga “supervisor”.
  4. Cara lain yaitu dengan memilih Mesin Lain dimana jika database akan diletakkan pada komputer yang berbeda dengan program ACCURATE yang dijalankan saat ini, isikan Nama Server dengan nama komputer server atau nama komputer tempat menyimpan database atau IP address komputer server tersebut, setelah itu ketiklah alamat database serta nama database pada field Nama Berkas, misalkan nama file database kita Perusahaan A kita tempatkan di folder Data di Drive C, maka yang harus kita ketik seperti ini C:\Data\Perusahaan A.gdb, setelah itu klik ok dan akan ada prosesnya setelah selesai loginlah dengan Username dan Password nya : “Supervisor”accurate, program accurate

Dikomputer server atau komputer tempat penyimpanan database accurate dengan metode pemilihan Mesin lain mohon pastikan terlebih dahulu apakah di komputer server tersebut terdapat folder yang dituju untuk meletakkan nama database tersebut. Contohnya database yang kita buat akan diletakkan pada alamat D:\Database\Perusahaan\ maka pastikan terlebih dahulu dikomputer server atau komputer tempat menyimpan database tersebut sudah memiliki folder Database dan Perusahaan.

 

Close Menu