Aktifitas Proyek Kontraktor Pada Bagian General Accurate

Program accurate dekstop memiliki 3 variant yaitu accurate standart, accurate deluxe, dan accurate enterprise yang semua ini dijual secara resmi di accurate medan. Kali ini kita akan bahas aktifitas proyek kontraktor yaitu pada tabulasi generlanya.

Project No, Project Name dan Owner. Ini merupakan informasi dari nomor dan nama proyek yang akan di kerjakan. Untuk owner diisi dengan nama customer proyek tersebut.

program proyek, accurate, accurate deluxe

 

Barang untuk tagihan. Untuk mengalokasikan item tagihan, yang digunakan untuk mencatat tagihan kepada pelanggan. Item ini akan digunakan ketika membuat transaksi faktur proyek. Item ini dapat dibuat langsung ketika klik item for bill dan klik new item, isikan namanya dengan “tagihan proyek” atau nama yang lain yang diinginkan lalu klik OK. Untuk item ini, tipe barangnya harus “Non Persediaan”.

accurate, accurate proyek, accurate deluxe

Barang untuk subcon. Untuk mengalokasikan item yang digunakan pada saat mencatat transaksi pembelian, ketika proyek menggunakan jasa vendor untuk penyelesaiaannya. Item subcon ini dibuat langsung dengan mengisikan “sub kontraktor” atau dengan nama lain yang diinginkan, lalu Oke. Untuk item ini juga tipe persediaan nya harus bertipekan : non persediaan.

Akun. Untuk akun – akun ini secara default akan tampil karena sudah dialokasikan terlebih dahulu pada menu setup | Preferensi | Biaya dan Laba Terpusat. Sehingga tidak perlu mengalokasikan satu persatu lagi akun – akun yang akan digunakan. Apabila terdapat perubahan akunnya, dapat di pilih langsung untuk akun yang ingin dirubah pada saat membuat transaksi proyek ini.

accurate, accurate deluxe, accurate proyek, program proyek

Jadwal Pembayaran. Ini berfungsi untuk mencatat rencana pembayaran atas transaksi proyek tersebut. Untuk %penyelesaian berfungsi untuk menentukan hpp berdasarkan persentase penyelesaian proyek, sedangkan untuk %tagihan berfungsi untuk menetukan nilai yang harus dibayar berdasarkan persentase yang ditentukan atas proyek penyelesaian yang telah selesai.

 

 

Contoh perhitungan diatas : untuk penyelesaian 0% di accurate merupakan uang muka sehingga nilai %tagihan nya ada 25% yang dimana tidak akan dihitung untuk total pembayaran pada persentase penyelesaiaan. Jadi %pembayaran untuk no 2 sampai ke no 4 di accurate harus berjumlah 100%. Sedangkan untuk %penyelesaiaan ini harus semakin besar dari penyelesaiaan sebelumnya.

 

Close Menu