Accurate Menyajikan Laporan Keuangan dan Manfaatnya

Kenyataan menunjukkan bahwa kegagalan suatu usaha seringkali berasal dari pembelian, perdagangan, atau ekspansi yang berlebihan. Disinilah Peran Accurate dalam menyajikan laporan keuangan yang sangat membantu dalam mengambil keputusan, Sebagai contoh, sebuah perusahaan kayu mengalamin peningkatan penjualan selama tiga tahun berturut turut, tapi kemudian hancur, Mengapa?

Hal ini disebabkan oleh :

  • ketidakmampuan pemiliknya dalam melakukan penawaran.
  • Ia terlalu banyak membeli barang yang ditawarkan dengan diskon volume.
  • ia banyak sekali menghabiskan utang sehingga biaya – biaya, seperti sewa, utilitas, dan upah tidak dapat dibayar pada waktunya.

sama halnya dengan produsen plastik yang memiliki pabrik modern dengan sedikit tenaga kerja, persediaan yang cukup dan penjualan yang meningkat, tapi perusahaan ini mengalami kegagalan karena tidak dapat membayar pinjaman. Mengapa? Karena penjualan diperoleh dengan menawarkan banyak kelonggaran waktu kredit dan diskon. Perusahan dapat menghindari jebakan arus kas ini dengan membuat laporan keuangan yang baik.

Tentunya membuat laporan keuangan di accurate sudah tidak menjadi kendala lagi, tidak perlu untuk membayar jasa akuntan yang mahal atau menggaji tinggi karyawan dgn Pendidikan tinggi, karena laporan keuangan di accurate sudah terbentuk dari transaksi yg diinput sehari – hari. program accurate merupakan program akutansi yang siap pakai dan bs menghasilkan laporan keuangan secara Real Time

Kegagalan dan keberhasilan tidak selalu disebabkan oleh kurangnya pengetahuan produk atau gagal mengamati pasar dalam jangka panjang, melainkan karena tidak memahami kondisi keuangan, Oleh karena sebuah usaha yang baru biasanya memiliki laporan keuangan yang disiapkan oleh salah seorang anggota keluarga atau akuntan publik, pemilik, atau manager, yang seringkali tidak memahami dampak keuangan dan membuat pilihan yang salah bahkan di perusahaan besar yang telah go public, department keuangan atau akunting sering mempersiapkan laporan keuangan, namun manager keuangan tidak mengerti bagaimana menggunakannya.

Accurate dalam Menyaji Laporan keuangan merupakan sarana utama membuat laporan informasi keuangan kepada orang – orang dalam perusahan (manajemen dan para karyawan) dan kepada masayarakat di luar perusahan (bank, investor, pemasok dan sebagainya).

Perusahaan yang telah go public harus tunduk pada persyaratan ketat dalam membuat laporan keuangan. Pedoman Standard Akutansi dan Keuangan (PSAK) merupakan aturan dasar untuk membuat laporan keuangan. PSAK memberikan kerangka informasi apa saja yang termasuk di dalam laporan keuangan dan bagaimana informasi tersebut disajikan. PSAK dibuat sedemikian rupa sehingga informasi laporan keuangan mengenai sebuah usaha dapat dipercaya dan dibandingkan.

Program Accurate untuk laporan keuangannya sudah sesuai dgn PSAK yang selalu akan di update sesuai perubahaan saat ini seperti halnya dalam perpajakan dan laporan SPT.

Agar dapat memahami keuangan, penting untuk memahami neraca (balance sheets), Laporan Laba/rugi (income statements) dan laporan arus kas (cash flow statements).Dalam bagian ini, kami akan meninjau ketiga laporan keuangan yang penting tersebut. Dan Program Accurate di Laporan Keuangan sudah dapat di telurusin nilainya bedasarkan transaksi sehari – hari yg di input

untuk informasi mengenai accurate.. silahkan hubungin

silahkan coba trial accurate disini

manda 082161888730 (marketing Resmi Accurate)

Close Menu