NPWP 00000000000000 Pada E-Faktur

Pelaporan pajak bagi setiap warga negara di Indonesia merupakan suatu kewajiban. Bagi masyarakat di seluruh Indonesia yang ingin melaporkan SPT Tahunan PPh secara elektronik, hal ini merupakan rutinitas krusial bahwa sebagai entrepreneur Anda diharapkan untuk kooperatif pada pemerintah, terlebih lagi yang berkaitan dengan transparansi keuangan perpajakan.

Accurate Online sebagai Software Akuntansi bersertifikat Top Brand Indonesia memiliki tips khusus yang perlu Anda ketahui sebelum memprosesnya. Pada umumnya, pelaporan secara elektronik atau menggunakan aplikasi e-Filing harus melalui komputer dan membuka situs website Direktoral Jenderal Pajak. Yang perlu Anda pahami dan ingat adalah saat mengakses situs pajak diharapkan jangan menggunakan browser safari.

Dalam ACCURATE Online terdapat fitur e-Faktur yang memudahkan Anda dalam pelaporan pajak. Bagi pengguna ACCURATE Online, ada customer ataupun pelanggan yang tidak diketahui NPWP nya, namun tetap ingin mendapatkan jatah nomor seri faktur pajak di transaksi penjualannya, maka yang perlu dilakukan adalah sebagai berikut :

  1. Pada pelanggan yang tidak diketahui NPWP nya tersebut, masukan kode NPWP dan Tax Number adalah 0000000000000000
  2. Pada saat di Menu Report | SPT PPN / PPN BM | Masa XXX, pada Tax Export e-SPT / e-Faktur, agar mencetang informasi “di Pajak Keluaran
  3. Selanjutnya Anda bisa mengekspor SPT biasa dari fitur Export e-Faktur , kemudian simpan file CSV nya dan kemudian import ke e-Faktur

Jangan biarkan kerumitan pajak menjadi penghalang Anda untuk tetap mengontrol urusan Anda. Terutama, bagi Anda para pebisnis yang sudah dipadatkan dengan berbagai urusan, Accurate Online menjadi solusi. Software Akuntansi yang berpredikat Top Brand Indonesia tersebut selalu menjadi andalan bagi banyak pengusaha karena penggunaannya yang praktis karena telah berbasis cloud. Selain itu, banyak juga kelebihan lain yang dimiliki oleh Accurate Online seperti fitur Backup Otomatis yang membuat Anda tidak perlu khawatir data hilang atau server mengalami penurunan jaringan.

Close Menu