Penerapan penginputan produksi snack di accurate 5 enterprise

Beberapa saat yang lalu salah satu perusahaan pabrik snack mengundang kita untuk mengaplikasikan pencatatan produksinya ke dalam accurate 5 enterprise. Dimana prosedur nya begitu komplit dari bahan baku menjadi barang setengah jadi (WIP) lalu menjadi barang jadi.

Selama ini permasalahan yang terjadi yaitu begitu susah nya pengontrolan terhadap stok bahan baku, expied barang jadi begitu juga masalah dengan harga pokok produksinya dimana biaya langsung untuk harga pokok produksinya tidak terkontrol.Belum lagi masalah bahan yang diproduksi sesuai prosedur/ formulanya.

Untuk hal ini yang disampaikan kepada pihak accurate untuk menangani masalah yang ada pada perusahaan ini. Melalui media kita akan jabarkan solusinya yang pada akhirnya pihak pemilik perusahaan snack nya menerima untuk menggunakan/ mengaplikasikan accurate sebagai sistem pembukuan mereka.

Di modul accurate untuk permasalahan kontrol stok kita bisa memakai minimum stok, bisa juga mengontrol dalam hal umur barang, bahkan bisa juga kontrol untuk expied barang sampai kepada kontrol serial numbernya.

Mengenai hal harga pokok produksi, accurate enterprise menjadikan acuan harga standart baik itu untuk material ataupun biaya langsung yang nantinya akan menjadi harga pokok produksinya. Jika nantinya nilai standart tersebut berbeda dengan nilai aktual, akan ada akun perkiraan untuk menampung nya dimana tipenya : “harga pokok persediaan” yang bisa kita alokasikan nilai ke produksinya baik itu nilainya positif ataupun minus. Namun sebelumnya untuk melanjutkan transaksi produksinya perlu ada pencatatan formula produksi atau bisa dikatakan pencatatan receipe. Nanti untuk menjalankan surat perintah kerja (SPK) tinggal tarik formulanya dan kalikan kuantitas yang mau dihasilkan.

Begitupun untuk proses WIP nya bisa juga dikontrol stoknya di program accurate sehingga kalau akhirnya ada penyusutannya, bisa di cek secara kuantitas dan nilainya. Laporan yang disajikan di accurate semua langsung bisa dibaca secara real time sehingga tidak perlu menunggu lagi. Termasuk laporan keuangan dan buku besar rincinya. Ditambah lagi di program accurate ada modul aset tetap untuk membantu pencatatan inventaris dan accurate bisa hitung dan jurnal sesuai umur dan metode penyusutannya.

Tambahan lagi, di accurate 5 ataupun accurate online untuk masalah perpajakan termasuk masalah NIK sudah ada modulnya sehingga masalah pajak juga bisa teratasi.

So, jangan pikir panjang lagi, segera pesan programnya. Untuk accurate 5 pesan ke : ACCURATE 5 , dan untuk accurate online pesan ke : ACCURATE ONLINE.

Tinggalkan Balasan

Close Menu